Jadi Satu-satunya Wisata Pantai di Cilegon, Kelapa Tujuh Padat Pengunjung

Pengunjung di Pantai Kelapa Tujuh (Rahmatullah)

OSIS Update- Hingga H+4 Lebaran, wisatawan, baik dari Banten maupun luar Banten, memadati  Pantai Kelapa Tujuh yang terletak di wilayah Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. 

Ketua Kelompok Masyarakat Pecinta Lingkungan  (KMPL) sekaligus Kepala Pengelola Pantai Kelapa Tujuh, Hayumi, mengatakan, jumlah pengunjung meningkat saat libur Lebaran ini.

"Kenaikannya mencapai 40 persen dari hari-hari biasa. Sejak H+1 rata-rata pengunjung mencapai 5.000 wisatawan. Untuk pengunjung ada yang dari Bogor, ada juga yang dari Bekasi," kata Hayumi.

Banyaknya wisatawan yang mengunjungi Pantai Kelapa Tujuh, lanjut Hayumi, karena minimnya pilihan wisata pantai di Kota Cilegon."Bisa dibilang Pantai Kelapa Tujuh Ini sisa pantai yang ada di Kota Cilegon," jelas Hayumi. 

"Kalau lahannya milik PT Indonesia Power ini. Kami berharap pemerintah bisa mempertahankan pantai ini, karena sebelumnya Pantai Salira Indah sudah dijadikan tempat pembangkit listrik. Kalau pantai ini dijadikan industri lagi, maka sudah tidak ada pantai lagi di Kota Cilegon ini," sambungnya. 

Dikataka Hayumi, pihaknya mengenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang, Rp 20 ribu untuk sepeda motor, Rp 50 ribu untuk kendaraan pribadi dan Rp 750 ribu untuk bus.(sumber: radarbanten.com)

Post a Comment

0 Comments