Training Motivasi Hypnoterapi Menghadapi UNBK

Ilustrasi

Berita OSIS- Seperti tahun sebelumnya Sekolah Berbasis IT SMK Informatika Kota Serang mengadakan Training Motivasi Hypnoterapi untuk seluruh kelas XII (12) SMK Informatika untuk menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) bekerjasama dengan ENTER. Training Motivasi Hypnoterapi dilaksanakan tanggal 3 Maret 2016 di Aula SMK Informatika.

SMK Informatika Kota Serang salah satu sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara Computer Based Test (CBT) atau Online.

UN Online sendiri berbeda dengan UN biasanya, karena UN Online memerlukan 3 pengawas, yakni Tim Teknisi, pengawas Proktor dan pengawas Ruangan.

"Ya menurut saya UN berbasis komputer itu bagus, dan menurut saya pribadi tidak ada kendala untuk menghadapi UNBK," Hilda M, salah satu siswi SMK Informatika saat diberi tanggapan mengenai UNBK tahun ini (12/03/16).
Kesiapan sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Serang berjumlah empat sekolah. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya satu sekolah.
“Tahun ini ada penambahan empat sekolah yang mengadakan UNBK dari tahun sebelumnya hanya satu sekolah. Keempat sekolah itu, yakni SMKN 1, SMKN 3, SMK PGRI 3 dan SMK Informatika di Kota Serang. Keterbatasan sarana dan prasarana menjadi hambatan diselenggarakannya UNBK ini,” kata Kepala Dindikbud Kota Serang, Akhmad Zubaedillah beberapa waktu lalu.
Berdasarkan data Dindikbud Kota Serang, ada 1.266 peserta UNBK yang terdiri dari SMKN 1 sebanyak 704 peserta, SMKN 3 sebanyak 161 peserta, SMK PGRI 3 sebanyak 260 peserta dan SMK Informatika sebanyak 141 peserta. Sementara itu, sebanyak 8.829 pelajar SMA/SMK di Kota Serang akan ikuti Ujian Nasional Tahun 2016 yang diselenggarakan pada 4-6 April 2016. (MJ)

Beberapa Foto:








Post a Comment

0 Comments