Serunya Wisata Alam di Pemandian Cikoromoy


OSIS Update- Cikoromoy merupakan salah satu obyek wisata pemandian alam di Kabupaten Pandeglang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik perorangan ataupun keluarga.
Untuk menuju pemandian alam Cikoromoy ini, Pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar 15 KM dari Kota Pandeglang arah Mandalawangi. Bertempat di Desa Kadubungbung, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, pengunjung bisa menikmati kolam pemandian alam tradisional Cikoromoy dengan air yang sangat jernih.
Sumber mata air Cikoromoy berasal dari pegunungan yang ada di sekitar Kabupaten Pandeglang. Uniknya, sumber mata air Cikoromoy tidak pernah kering meskipun pada saat musim kemarau. Selain mengairi pesawahan, sumber air ini juga digunakan oleh PDAM  Kabupaten Pandeglang untuk mengairi perumahan yang ada di wilayah Pandeglang.
Hingga kini pemandian sumber mata air Cikoromoy selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, teutama pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur. Tarifnya sangat murah, cuma Rp. 5.000, Pengunjung bisa mandi sepuasnya. Di lokasi tersebut juga sudah dilengkapi sarana dan prasarana penunjang, termasuk warung lesehan sehingga selesai berenang, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati hidangan ikan bakar atau makanan laut lainnya di warung-warung lesehan yang ada disekitar pemandian Cikoromoy.(Sumber: wongbanten.com)

Post a Comment

0 Comments