Memperingati Hari Guru Nasional

(Cinderamata dari OSIS)

Berita OSIS- Hari ini (red-25/11/15) merupakan hari spesial bagi para guru di Indonesia, pasalnya pada hari Rabu, tanggal 25 November 2015 merupakan peringatan hari guru nasional. Hari guru merupakan hari dimana kita untuk mengenang semua pengabdian dan perjuangan yang tanpa lelah dikakukan oleh semua guru.

Seperti ungkapan dari Ki Hajar Dewantara, “Ing ngarso sung tulodono, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani”Ing ngarso sung tulodono maknanya seorang guru harus bisa menjadi tauladan yang baik, dimana segala sikap dan tingkah lakunya di gugu dan di tiru oleh peserta didiknya. Ing madyo mbangun karso, seorang guru di tengah harus mampu dalam membangun serta memberikan inovasi peserta didiknya dalam meraih cita-citanya. Terakhir tut wuri handayani dimana seorang guru harus bisa memberikan dorongan moral dan semangat kepada peserta didiknya.

Di hari ini, siswa-siswi SMK Informatika Serang spesial merayakan hari guru. Pengurus OSIS memberikan beberapa persembahan untuk semua guru diantaranya; pembacaan puisi dari siswa, pemberian cinderamata, penyematan pita yang harus dipakai oleh seluruh guru selama satu hari, serta semua siswa memilih guru tervaforit. Terpilihlah ibu Eva Novia, S.Pd. guru IPA kelas X, XI, dan XII SMK Informatika Serang sebagai guru tervaforit.

Semoga kami guru di Indonesia khususnya guru SMK Informatika Serang dapat menjadi tauladan, pengajar, serta pendidik yang baik.


Sumber Berita: www.smk-informatika-srg.sch.id

Post a Comment

0 Comments