Jangan Ngaku Siswa SMK Informatika Kota Serang!


Berita OSIS- Apa itu Google Apps for Education? Google Apps for Education adalah layanan google untuk dunia pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan  email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran yang bisa diakses oleh guru dan siswa dimanapun kapanpun menggunakan media komputer, smartphone dan internet.

Fasilitas Google Apps For Education terdiri dari:
    • Gmail: Akun email untuk masing-masing siswa dengan format NamaAnda@smk-informatika-srg.sch.id, pengajar, staff dengan fasilitas, fungsi dan Google Apps menawarkan penyimpanan 25 GB per pengguna, pemfilteran spam yang canggih, dan jaminan waktu aktif sesuai SLA 99,9%. Semua diinangi oleh Google – tanpa biaya dan tanpa iklan untuk siswa, pengajar, atau staf.
    • Google Calendar: Siswa dapat mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
    • Google Talk: Siswa dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
    • Google Docs: Siswa dapat berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu sekolah/ kampus dan hasilnya di publikasikan pada dunia.
    • Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat dimana siswa memiliki blog pribadi untuk menampilkan portofolio
    • Google Video for Educations: Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.
    • Google Clasroom : adalah fasilitas untuk pembelajaran online antara siswa dan guru. guru dapat membuat kelas dan memberikan tugas ulangan harian, remedial, ujian online
Bagi mahasiswa yang telah mengisi formulir pengajuan email NamaAnda@smk-informatika-srg.sch.id harap segera mendaftarkan dengan mengisi formulir klik disini http://goo.gl/forms/K90DrDW7nT Petunjuk login ke Google Apps for Education akan dikirim ke email pribadi anda.



Sumber Berita: www.smk-informatika-srg.sch.id

Post a Comment

0 Comments