Pelaksanaan MABIS SMK Informatika Kota Serang


Berita OSIS- Kegiatan Masa Bimbingan Siswa atau disingkat MABIS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru. MABIS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MABIS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Masa Bimbingan Siswa (MABIS) SMK Informatika Kota Serang dilaksanakan pada, Senin 27-30 Juli 2015. Kegiatan MABIS ini diikuti seluruh siswa/i yang telah diterima melalui seleksi. Pembukaan MABIS diawali dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara SMK Informatika Kota Serang.

Dalam penyelenggara kami menyampaikan kepada semua siswa-siswi peserta MABIS agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh semua rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan. kegiatan MABIS bertujuan agar mereka sebagai siswa-siswi yang baru dapat mengenal suasana lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, dan mengetahui bagaimana proses kegiatan belajar serta agar mereka dapat menjaga sikap ramah tamah, sopan santun dan religius kepada semua kalangan di SMK Informatika Kota Serang, baik kepada Guru, Pegawai, Kepala Sekolah, dan sesama siswa.(MJ)

Post a Comment

1 Comments